Korban pantai Boom THR Banyuwangi

pantai boom

Pantai Boom Banyuwangi

Mungkin sebagian warga kota banyuwangi tidak mengetahui bahwa, di pantai THR atau pantai Boom sebutan untuk warga lokal, sebenarnya telah cukup banyak menelan korban. padahal sudah di pasang Rambu – Rambu di larang mandi di sepanjang pantai untuk mencegah korban selanjutnya. Korban tenggelam terbanyak di pantai thr terjadi tahun 1985 sebanyak 25  orang ketika sedang berlatih karate. dan di dirikan tugu untuk mengenangnya, mungkin sebagai pelajaran bagi yang lain. semoga kita bisa mengambil hikmahnya. Waktu itu aku masih kecil. teringat jelas banyak  sekali keluarga yang berteriak histeris ketika satu persatu korban yang tenggelam di ketemukan dalam keadaan mulai membusuk. baunya sangat menyengat air laut bercampur darah menetes di sepanjang pasir pantai ketika jenasah di masukan ke dalam mobil ambulan.

Pantai THR dengan ombak yang relatif kecil dengan arus bawah yang deras. jelas arus bawah lebih berbahaya dari arus atas karena secara visual tidak tampak mata. dari pengalaman temanku yang selamat tersedot arus bawah ketika dia sedang menjaring ikan. ketika itu laut lagi surut, arus juga tidak terlalu kencang, dia mau menyebarangi muara dengan kedalaman air hanya sepinggang orang dewasa. dengan santai dia berjalan namun tiba – tiba wuss..seperti ada tangan yang menarik dan menyeret kakinya ke bawah. temanku gelagapan dengan setengah kesadaran dia berhasil menjejakan kakinya ke bumi dan terlompat keatas. selanjutnya dia berenang walau airnya dangkal.

Hari itu dia hanya kehilangan jalanya bukan nyawanya, sungguh beruntung. kira kira pelajaran apa yang bisa kita ambil. pertama, jangan pernah menganggap remeh rambu – rambu yang di buat. karena rambu 2x itu di buat karena suatu alasan. ( baca: ada korban ). Kebiasaan kita adalah memasang rambu 2x atau peringatan setelah ada korban bukan mengidentifikasi bahaya, selanjutnya memasang tanda bahaya untuk mencegah korban. parahnya lagi, sudah di pasang tanda bahaya malah tidak mengindahkannya. semoga kebiasaanya jelek ini bisa kita rubah untuk mencegah korban selanjutnya.

pantai thr banyuwangi

pantai boom banyuwangiKorban terakhir pantai thr banyuwangi adalah seorang pemuda semester 4 yang sedang memancing di batu cengkeh pantai thr sebelah utara bersama temannya. menurut kesaksian warga salah satu penyebab dia tenggelam, karena dia memakai celana jean model pensil, apakah benar? dengarkan sendiri   keterangan saksi warga thr di video korban pantai thr terakhir ini. Yang terpenting adalah, kita atau saudara kita tidak menjadi korban pantai thrselanjutnya. rigth…

0 Responses to “Korban pantai Boom THR Banyuwangi”



  1. Tinggalkan sebuah Komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




Februari 2013
S S R K J S M
« Jun    
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728  

RSS tutorialgratis

  • Free PDF e-book: How to Outsource Effectively Juni 25, 2012
    This is free PDF e-book: How to Outsource Effectively. This e-book explain step by step how to outsource effectively: 1.    Identify what you would like to outsource 2.    Good timing is very important 3.    Choose your provider carefully 4.    Understand advantages and disadvantages of outsourcing. Download here: How to Outsource EffectivelyFiled under: fre […]

%d blogger menyukai ini: